Wednesday 13 February 2013

"Si Bolang di Desaku...@__@"



Wahhhh ga nyangka ya desa ku tercinta ini dah mulai terkenal….perlahan tapi pasti hahaha….yach walaupun penuh perjuangan yang besar sih tapi dengan melihat keadaan desa sekarang, menurut aku ni udah nunjukkin sebuah prestasi…kereennnn


Liat aja sekarang…”Desa Soran” udah dikenal sebagai desa wisata. Coba dech liat di web nya DEWI SORAN pasti bakal nunjukkin gimana keadaan desa, kesenian yang ada dan daya tarik buat para wisatawan..pokoknya lengkap dech....
Dan baru-baru ini desa ku dijadiin tempat buat acara “SI BOLANG”…acara di TRANS 7 tuch… Tepatnya sich tanggal 20-22 Juni 2012. Yap, berlangsung selama 3 hari dari hari Rabu sampai Jumat. Tapi sayang……, aku pas masih di Semarang jadi ga bisa liat dech gimana acaranya. Huhuhu…. Apalagi pas aku pulang pada crita tentang Bolang….uhhhh jadi ngiri dech jadinya (muka masam dan cemberut..tanda kecewa)
Aku sich sebenernya udah tau kalo mau ada Si Bolang di desaku wkwkw….soalnya pas aku pulang, bapakku cerita kalo beliau baru aja di telphon ma salah satu kru TRANS 7. Dan bilang kalau desa Soran, Duwet mau dijadiin tempat buat syuting Bolang. Waw…sesuatu yach haha…. Kirain mau datqng ke desaku tuch masih lama..ehh ternyata tiga hari kemudian malah udah nyampai desa..huhhh jadi ketinggalan dech ga bisa liat…
Mulai dari bapak, ibu, kakak, adik “Bangbo”, tante dan temen2 pada nyritain gimana serunya acara Si Bocah Petualang. Mulai dari audisinya sampai muter-muter buat ngambil gambar yang pas buat ditayangin. Katanya sih audisinya diadain di SD I DUWET tyus anak-anak SD pada dipilih ma kru TRANS 7, siapa aja yang cocok buat meranin Si Bolang. Dan setelah beberapa jam kemudian akhirnya terpilih tiga anak yaitu Bayu sebagai Bolang trus Agung ma Andika sebagai temennya Bolang. Eh adikku si Bangbo, panggilang akrabnya (nama aslinya sich Natsir) malah ga kepilih hahaha….(padahal bangbo pengen banget bisa masuk TV haha…sabar yaw booo…)
Menurut mereka-mereka yang menonton, tempat buat acaranya sih di sawah, tempat pembuatan soon (mirip bihun gitu), ma sendang buat mandi. Nah ini nih katanya yang paling seru.. Awalnya kan mau syuting di sendang yang buat bertapa “Pangeran Diponegoro” (menurut para sesepuh desa siich..) tapi ga jadi gara-gara gambarnya ga nampak di kamera, ga tau kenapa (angker kalii yaw….hiiiii). Dan akhirnya para kru memilih buat ngambil gambar di sendang lain yang masih berada di desaku juga yaitu sendang “Gotong Royong” (hahahaha namanya aneh yach ^_^). Tapi di sini adikku si Bangbo dilibatin juga yaitu disuruh buat ikutan “nyeburrr” di sendang hahaha….(tapi lumayan lho katane dapet bayaran juga kok n bisa nampang di TV walaupun cuma sekilas ckckckc….)
Bapakku ma adikku juga ikut kemanapun para kru TRANS 7 pergi. Katanya sich buat ngedampingin mereka. Adikku seneng banget gara-gara bisa naik mobilnya TRANS 7 hahaha (kan jarang-jarang tuch yang bisa dapet kesempatan kayak gitu…). Si Bangboo bisa akrab ma kru-kru….dia disuruh bantu bawain barang-barang buat syuting…. Pada hari terakhir dan menjelang mau pamitan, bapakku dikasih kenang-kenangan “baju, buku buat catatan ma topi TRANS 7” (lumayannnn…..^_^)
Kalau aku nyaksiin sendiri sich aku bakalan nyritain yang lebih panjang ma lengkap lagi dari ini…tapi sayang ga bisa gara-gara belum pulang kampung..tapi tak  apa aku kan niatnya berbagi ma temend2 yang baca blog aku ini..
Untuk temend2 yang mau nonton acara “Si Bolang di Desa Soran, Duwet, Ngawen, Klaten” bisa diliat di TRANS 7 sekitar akhir bulan Juni atau awal bulan Juli (tunggu konfirmasi selanjutnya…) 

No comments:

Post a Comment